STRON HEART ( ELF, Read it!!! )

Apa adanya, dari sisi yang lain-nya. Itulah alasan mengapa terkadang Fan account~ catatan harian tak bersumber lebih disukai ketimbang berita tertulis dari media. Fan account acap kali ditulis dengan kacau balau, tak tentu arah,ditambah lagi  dengan bahasa yang terkesan “semau gue” tentu gak bisa disandingkan dengan tulisan – tulisan wartawan yang dikenal berstuktur SPOK, dan melalui proses penyulingan bahasa sebelum akhir dibaca masyarakat luas. Tapi hingga sekarang, fan account tetap mempunyai “tempat tersendiri” di kalangan mereka,  para pecinta idola.

Fan account dinilai jauh lebih detail dalam memaparkan sebuah  sikon, lebih jujur, dan yang pasti lebih menyentuh karena ditulis oleh seseorang yang benar – benar “mencintai” objek-nya tersebut ^__^

 

Kali ini, sebuah Fan account itu datang dari lokasi studio SBS~Strong Heart. Episode yang mengudara 3 November (2009) lalu mencuri perhatian banyak orang yang tersentuh dengan kisah Han Seung Yeong~ personil KARA yang menceritakan perjalanan karir grupnya yang benar – benar from zero to hero. Berhentikah sampai disitu? ternyata belum ! orang yang menulis Fan Account ini mengatakan bahwa kisah Han Seung Yeong rupanya dilanjutkan oleh Leeteuk. Sayangnya, cerita Leader Superjunior tersebut dipotong habis oleh pihak produser acara untuk menyamakan waktu. Tetapi, bisik – bisik mengatakan alasan lain yang masuk akal adalah karena mereka berusaha untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,  melihat fakta Leeteuk memiliki basis fans yang gak mungkin bisa dihitung oleh jari seluruh kru SBS ^__^

 

Kalau kalian membuka wikipedia-nya superjunior, disitu kita bisa membaca semua data – data lengkap mereka. Mulai dari sejarah, debut, single, peristiwa, dll semua dipaparkan super lengkap tanpa terkecuali. Tapi semua yang tertulis, semuanya bersumber dari tulisan tidak langsung, alias kumpulan artikel. So…., kita tentunya jauh lebih mempercayai sebuah sejarah, apabila hal itu keluar langsung dari mulut  orang yang bersangkutan yaitu leeteuk sendiri ^__^.

 

Dia mulai bercerita setelah Han seung Yeong. Leeteuk berkata, “diawal debut-nya bersama 12 orang, itu rupanya mengejutkan semua orang. Sebuah grup beranggotakan 12 orang? Mereka melihat 12 orang debut sekaligus dalam satu grup terkesan hanya untuk “membersihkan kantor” dari sesuatu yang “tidak berguna”.  Mereka berpikir, itu sama saja perusahaan memasukkan trainee yang tersisa/ gagal debut dan Suju adalah sebuah grup yang terdiri dari sekumpulan orang – orang “buangan”. Reaksi orang – orang begitu datar, bahkan ada dari mereka yang tidak memberi respon sama sekali akan keberadaan SJ sebagai sebuah grup”.

 

Mereka debut di akhir tahun 2005, saat cuaca sedang dingin – dinginnya. Musin dingin turut membuat waktu terasa begitu sulit dijalani oleh mereka. dan menurut Leeteuk, saat itu yang paling menyedihkan adalah, mereka tidak pernah mendapat jatah  “kamar ganti”.

 

Kala pertama kali mereka datang sebagai grup pengisi acara, mereka tidak menemukan nama grup mereka tergantung di depan pintu. Hal itu membuat mereka kecewa dan ingin protes menuntut hak yang seharusnya mereka dapat sebagai ‘artis”. Tapi sebagai pemula, dan grup debutan, alhasil tidak ada satupun yang bisa mereka lakukan untuk meminta jatah kamar ganti. Dengan amat terpaksa, mereka hanya bisa keliling untuk mencari kursi kosong dan duduk berderet di lorong tempat orang berlalu lalang, lewat kesana kemari.

 

Jika ada staff yang ingin lewat, mereka harus pindah untuk memberi jalan  agar tidak menghalang – halangi para staff yang ingin masuk. Gak jarang mereka harus menyapukan make-up sendiri di toilet karena mereka tidak dikenal dan tidak ada yang tahu kalau mereka itu artis. dan mereka melalui semua itu bersama – sama hingga akhirnya bisa mendapatkan ruang ganti sendiri.

 

Leeteuk tersenyum saat menceritakan perjuangan grup-nya dulu hingga mereka bisa seperti sekarang ini. Dari ZERO, dan4 tahun kemudian barulah mereka menjadi seorang HERO, proses itu ditempuh lumayan lama dan panjang. Gak heran mereka dikenal  mempunyai ikatan solidaritas yang tinggi, dan membuat semua orang salut sekaligus bertanya – tanya…

 

bagaimana caranya 13 orang pribadi yang berbeda bisa melebur menjadi satu seperti mereka ^__^

 

Tanyakan jawaban itu pada mereka, Super Junior…

 

 

Source : Starjunior

Via : shinningsuju.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s