Nama – nama Internasional Dibalik ‘Sexy , Free & Singe’

Lagu “Sexy, Free & Single” yang sekaligus menjadi judul album ke-6 Suju merupakan karya pencipta lagu asal Denmark, Daniel “Obi” Klein, Thomas Sardorf, dan Lasse Lindorff.

Liriknya menggambarkan para personel Suju: 10 cowok yang menikmati status sebagai bintang top dan kehidupan sebagai pria lajang. Sementara koreografinya dipercayakan pada Devin Jamieson, yang pernah bekerja dengan Michael Jackson, Janet Jackson, dan Justin Timberlake.

Nama-nama internasional ini membuat album Suju terasa lebih internasional, meski masih ada benang merahnya dengan album-album Suju terdahulu. Pun dengan video klipnya. Latar di dalam boks yang dipakai sejak lagu “Sorry-Sorry”, “Bonamana”, dan “Mr. Simple” kembali ditampilkan di video klip “SFS”.

Meski demikian konsep futuristik bertema luar angkasa memberi nuansa baru. “Kami telah menyanyikan lagu-lagu yang mirip sejak album ketiga hingga kelima. Kami ingin membuat sesuatu yang baru dan mengubah gaya musik dan tarian di album ini. Dan kami sangat senang dengan hal ini,” terang Leeteuk. “Kami bekerja sangat keras untuk menunjukan gaya tarian berbeda dengan menambahkan lebih banyak groove. Saya pikir ini akan terlihat lebih seksi daripada sebelumnya.”

Suju besar bersama ELF yang setia mendukung mereka. Jumlah ELF terus bertambah di berbagai negara, bahkan menjadi salah satu fandom K-pop terbesar di dunia. Suju tak ingin lupa daratan. Seperti halnya ELF yang begitu mencintai Suju, mereka pun ingin berbuat yang terbaik bagi ELF. Sebagai bukti cinta pada ELF, di album ini mereka mempersembahkan lagu berjudul “From U”, yang ditujukan bagi ELF di seluruh dunia. Lagu “From U” yang pernah muncul sebagai back sound salah satu VCR di konser “Super Show 4”, akan menjadi single yang dipromosikan di acara musik bersama lagu “SFS”.

Baru-baru ini para personel Suju juga dibuat terenyuh ketika berjumpa Donika Sterling, gadis asal Amerika yang mengidap penyakit yang tak dapat diobati dan jauh-jauh terbang ke Korea demi bertemu idolanya, Suju dan SHINee. “Saya menyadari kami menjadi orang yang bisa menyemangati dan menginspirasi banyak orang. Kami akan melakukan sesuatu untuk mereka, seperti membuat konser amal seperti yang dilakukan Michael Jackson bersama teman-temannya,” tutur Siwon.

Hati Kyuhyun tersentuh setiap kali membaca surat dari penggemar di berbagai negara. “Saya sangat tersentuh ketika menerima surat berbahasa Korea yang ditulis penggemar dari luar negeri. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada mereka yang telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar bahasa Korea demi bisa berkomunikasi dengan kami,” urai Kyuhyun. Makin cinta Suju, kan?

Credit : Tabloid Bintang , sujufemm.wordpress.com

One thought on “Nama – nama Internasional Dibalik ‘Sexy , Free & Singe’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s